Redaksi Hari Ini

Banyak Beredar Aplikasi MyPertamina Palsu, Waspada Pencurian Data Pribadi

  • Share
Banyak Beredar Aplikasi MyPertamina Palsu, Waspada Pencurian Data Pribadi

Pagarsehat.web.id – Masyarakat diminta waspada terhadap aplikasi MyPertamina palsu yang kini banyak ditemukan di PlayStore dan link palsu yang ada di internet.

“Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina,” tulis akun instagram resmi @mypertamina,” tulis akun resmi MyPertamina yang dikutip pada Minggu (3/7/2022).

“Aplikasi MyPertamina yang RESMI hanya bisa kamu download dan install dari GOOGLE PLAY STORE dan APP STORE. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi TIDAK RESMI ya. Jangan sampai salah ya sob!,” lanjut Pertamina.

Belakangan, semakin banyak link yang mengaku digunakan untuk mengunduh MyPertamina, salah satunya https://apkboat.com/en/my-pertamina-app. 

Baca Juga:
Ini Link Daftar MyPertamina, Beli Pertalite dan Solar Isi Pendaftaran Dulu!

Saat ini, dipastikan bahwa tautan tersebut adalah palsu. Masyarakat diminta untuk waspada agar tidak tertipu karena dikhawatirkan link terkait justru digunakan untuk mencuri data pengguna atau dimanfaatkan untuk kejahatan lain.

Untuk diketahui, masyarakat dipersilakan untuk mendaftar di MyPertamina selama masa uji coba pada 1-30 Juli 2022 di 11 daerah saja.

Dalam aplikasi ini, pengguna akan diminta data kartu identitas, data nomor pelat kendaraan, dan data STNK sebagai syarat pengguna tersebut berhak atas BBM subsidi Pertalite dan Solar atau tidak.



#Banyak #Beredar #Aplikasi #MyPertamina #Palsu #Waspada #Pencurian #Data #Pribadi

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version