Menu
Redaksi Hari Ini

Megawati Tak Hadiri Pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata, Mengapa?

  • Share
Megawati Tak Hadiri Pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata, Mengapa?

Pagarsehat.web.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri tak terlihat hadir dalam prosesi pemakaman eks Sekjen PDIP yang juga Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Kendati begitu berdasarkan pantauan Pagarsehat.web.id Ketua DPP PDIP Puan Maharani terlihat hadir di lokasi. Puan tampak memakai pakaian muslim serba berwarna putih, dibalut dengan kerudung putih.

Tak hanya Puan, kader PDIP lainnya yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat hadir dalam prosesi pemakaman almarhum Tjahjo.

Jajaran pengurus hingga kader PDIP lainnya juga terlihat mengiringi prosesi pemakaman Tjahjo yang digelar secara militer tersebut.

Baca Juga:
Sejumlah Tokoh – Pejabat Hadiri Prosesi Pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata

Nampak pula karangan bunga ucapan belangsungkawa yang terpampang di sekitar pemakaman tertulis dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri.

Sebelumnya, Puan Maharani angkat bicara ihwal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak melakukan takziah ke rumah duka tempat Tjahjo Kumolo disemayamkan.

Puan berujar bahwa Megawati memang menugaskan para kader untuk mengawal Tjahjo sampai ke tempat peristirahatan terakhir.

“Tentu saja menugaskan kami semua kader PDIP untuk bisa mengantarkan Pak Tjahjo ke tempat persamayaman terakhir,” kata Puan di rumah duka di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat.

Kendati tidak hadir langsung, Puan menyampaikan bahwa Megawati sangat sedih atas kepergian Tjahjo yang sudah dianggap sebagai adik sendiri.

Baca Juga:
LIVE STREAMING: Prosesi Pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata

Megawati hanya memerintahkan seluruh kadernya untuk mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di setiap kantor-kantor partai. Hal itu sebagai pemberian penghormatan terbaik bagi almarhum Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.



#Megawati #Tak #Hadiri #Pemakaman #Tjahjo #Kumolo #TMP #Kalibata #Mengapa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *