Menu
Redaksi Hari Ini

Begini Sejumlah Persiapan di TMP Kalibata Jelang Pemakaman MenPAN RB Tjahjo Kumolo

  • Share
Begini Sejumlah Persiapan di TMP Kalibata Jelang Pemakaman MenPAN RB Tjahjo Kumolo

Pagarsehat.web.id – Mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) sore nanti. Sejumlah persiapan pemakaman mulai dilakukan.

Berdasarkan pantauan Pagarsehat.web.id di lokasi sekitar pukul 14.49 WIB, tampak sejumlah petugas melakukan persiapan jelang prosesi pemakaman.

Tampak beberapa petugas membawa sejumlah peralatan seperti pengeras suara. Terlihat juga sejumlah anggota TNI sudah memasuki area pemakaman.

Sementara itu terlihat juga sejumlah pelayat mulai berdatangan. Namun hingga pukul 14.57 WIB awak media belum diperkenankan untuk memasuki area pemakaman.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Film Ticket to Paradise, Dibintangi Julia Roberts hingga Maxime Bouttier

Sejumlah anggota TNI tengah bersiap untuk proses pemakaman MenPAN RB Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (Pagarsehat.web.id/Yaumal)

Berdasarkan informasi yang diterima Pagarsehat.web.id, dari petugas keamanan pemakaman, jenazah Tjahjo akan dimakamkan di blok Z Taman Makam Pahlawan, Kalibata. Kekinian proses penggalian liang kubur masih dilakukan.

Sebelum dimakamkan jenazah Tjahjo disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di kawasan Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan. Kemudian akan disalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB, Jakarta Selatan. Setelahnya mendiang Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Seperti diketahui Tjahjo Kumolo menghembuskan nafas terakhir pada pukul sekitar pukul 11.10 WIB di Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Almarhum meninggal usai berjuang melawan penyakit infeksi paru. Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar tersebut.

“Benar, saya juga dapat info yang sama,” kata Djarot saat dikonfirmasi, Jumat.

Baca Juga:
Internet Starlink SpaceX Terancam Tidak Bisa Digunakan di Jaringan 5G

Sebelumnya, Tjahjo dikabarkan sudah menjalani perawatan insentif di rumah sakit. Sempat berhembus kabar kalau Tjahjo dalam keadaan koma.



#Begini #Sejumlah #Persiapan #TMP #Kalibata #Jelang #Pemakaman #MenPAN #Tjahjo #Kumolo

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *