Menu
Redaksi Hari Ini

Cegah Cacar Monyet, Masyarakat Diimbau Masturbasi pada Jarak 180 cm Ketimbang Seks Kontak Fisik

  • Share
Cegah Cacar Monyet, Masyarakat Diimbau Masturbasi pada Jarak 180 cm Ketimbang Seks Kontak Fisik

Fresh.suara.com – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengeluarkan panduan untuk berhubungan seks baru bagi orang-orang yang merasa sudah terkena cacar monyet. Salah satu anjuran dari CDC yang unik adalah untuk bermasturbasi dengan social distancing untuk menghindari penyebaran virus cacar monyet ini..

Dikutip dari Insider, tindakan pencegahan CDC yang bertajuk “pertemuan sosial, seks yang lebih aman, dan cacar monyet” dikeluarkan sejak awal bulan Juni lalu.

Jika seseorang atau pasangannya menderita cacar monyet atau merasa bahwa mereka telah tertular penyakit tersebut dan mereka memutuskan untuk berhubungan seks, CDC merekomendasikan agar mereka “menghindari berciuman” maupun kontak fisik lainnya.

Sebagai gantinya, mereka dianjurkan untuk “bermasturbasi bersama pada jarak minimal 6 kaki atau sekitar 182cm”.  Keduanya tidak boleh menyentuh satu sama lain dan tanpa menyentuh ruam atau luka apa pun.

CDC juga menyarankan bahwa mereka yang telah terkena cacar monyet melakukan “seks virtual” atau “mempertimbangkan untuk berhubungan seks dengan tetap mengenakan pakaian atau menutupi area di mana ruam atau luka muncul”. Hal ini, menurut CDC, bertujuan untuk mengurangi sebanyak mungkin kontak kulit ke kulit.”

Selain itu, CDC merekomendasikan bahwa mereka yang berpotensi terinfeksi cacar monyet “mencuci tangan, perlengkapan fetish, sex toys, dan kain apa pun (seprai, handuk, pakaian) setelah berhubungan seks.”

Kemudian ada pula anjuran CDC yang berbunyi: “Batasi jumlah pasangan Anda untuk menghindari peluang penyebaran cacar monyet”.

Wabah cacar monyet ini awalnya muncul di Afrika Tengah dan Barat. Lambat laun, virus ini terdeteksi di seluruh dunia, termasuk di Eropa dan Amerika Serikat.

Cacar monyet dapat menyebabkan gejala seperti flu, termasuk demam dan nyeri otot, dan dapat menyebabkan ruam dan bisul berisi nanah yang menutupi tubuh.

Ini dapat menyebar ke siapa saja melalui “kontak dekat maupun kontak kulit-ke-kulit,” demikian disampaikan CDC.

CDC mengatakan bahwa “kontak langsung dengan ruam cacar monyet, luka, atau koreng dari orang yang menderita cacar monyet” diyakini saat ini sebagai “cara paling umum penyebaran cacar monyet di AS.”

Menurut badan kesehatan itu, gejala cacar monyet biasanya mulai muncul dalam waktu dua minggu setelah terpapar virus.

Menurut data CDC terbaru, badan federal telah mengkonfirmasi 100 kasus cacar monyet di AS, dan kasus terbanyak ditemukan di California dengan 21 kasus, diikuti oleh New York dengan 17 kasus.

Sementara itu, menurut CDC, ada lebih dari 2.100 kasus cacar monyet secara global di 37 negara.

#Cegah #Cacar #Monyet #Masyarakat #Diimbau #Masturbasi #pada #Jarak #Ketimbang #Seks #Kontak #Fisik

Sumber : fresh.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *