Menu
Redaksi Hari Ini

2.900 Truk Listrik Ford Ditarik dari Pasaran Akibat Kegagalan Sistem Ban

  • Share
2.900 Truk Listrik Ford Ditarik dari Pasaran Akibat Kegagalan Sistem Ban

Pagarsehat.web.id – Ford Motor Co mengatakan akan menarik sekitar 2.900 truk F-150 Lightning akibat masalah perangkat lunak yang berdampak pada kegagalan notifikasi tekanan ban rendah.

Penarikan ini jadi yang pertama untuk truk pikap listrik Ford. melansir dari Reuters, Ford menyebut, lampu sistem pemantauan tekanan ban truk mungkin tidak menyala saat diperuntukkan dan mungkin tidak dapat memberikan peringatan yang memadai tentang tekanan inflasi ban yang rendah.

Penyebabnya lantaran nilai tekanan inflasi dingin ban yang direkomendasikan salah disetel ke 35 psi daripada tekanan inflasi yang benar di 42 psi.

Dari jumlah itu, 2.666 kendaraan dari Amerika Serikat dan 220 di Kanada. Tidak ada kecelakaan atau cedera yang terkait dengan penarikan tersebut.

Baca Juga:
Nyesek! Jasuke Berantakan di Pinggir Jalan Akibat Gerobak Disenggol Truk, Sopir Disebut Lari dari TKP

Tekanan inflasi ban rendah, ujar Ford, dapat menyebabkan penanganan kendaraan yang buruk dan kemungkinan hilangnya kendali kendaraan, yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Dealer akan memperbarui perangkat lunak Modul Kontrol Tubuh untuk kendaraan yang tidak terkirim dan pelanggan yang menginginkan perbaikan segera. Perbaikan memakan waktu sekitar 20 menit.

Ford juga akan menyediakan update software melalui update over-the-air dalam 30 hari untuk semua pelanggan saat ini.



#Truk #Listrik #Ford #Ditarik #dari #Pasaran #Akibat #Kegagalan #Sistem #Ban

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.