Menu
Redaksi Hari Ini

TMII Gelar Festival Harmoni Indonesia, Libatkan 68 Musisi

  • Share
TMII Gelar Festival Harmoni Indonesia, Libatkan 68 Musisi

Pagarsehat.web.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lewat Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum akan menyelenggarakan Festival Harmoni Indonesia. Acara ini dimeriahkan degnan pertunjukan seni dan budaya hingga konser musik.

Terkait gelaran Festival Harmoni Indonesia, La Ode Ahmad P Balombo selaku Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Kemendagri menerangkan bahwa acara bertujuan membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap pertunjukan seni.

“Ini merupakan sebuah gagasan dan kreasi untuk membangun harmoni, sesuatu yang harus didukung bersama lewat seni dan budaya,” ujar La Ode dalam sesi jumpa pers Festival Harmoni Indonesia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-barui ini.

Untuk menggelar Festival Harmoni Indonesia, Kemendagri menggandeng Boss Creator yang sudah biasa bergerak di industri hiburan. Rencananya, bakal ada puluhan musisi yang memeriahkan gelaran acara.

“Ada 34 penampil setiap hari. Jadi total ada 69 musisi dalam dua hari,” kata Kiki Aulia selaku perwakilan Boss Creator.

Sementara untuk lokasi acara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dipilih sebagai tempat berlangsungnya Festival Harmoni Indonesia. Pemilihan TMII dirasa sesuai dengan misi gelaran acara.

“TMII cocok karena kita bisa melihat 34 provinsi di sana, jadi mempersembahkan sesuatu yang punya nilai budaya,” imbuh Direktur Eksekutif TMII Emilia Eny Utari.

Festival Harmoni Indonesia rencananya akan digelar pada 28 dan 29 Oktober 2022. Sistem penjualan tiket akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sedang untuk daftar musisi yang terlibat dalam Festival Harmoni Indonesia, pihak penyelenggara masih merahasiakan nama-namanya. Mereka hanya memastikan bahwa musisi yang tampil bakal menyuguhkan penampilan dengan konsep keragaman budaya Tanah Air.

“Kami akan membangun sebuah festival yang harmoni, ada musik, kesenian, makanan, budaya dan lainnya,” terang Kiki Aulia.



#TMII #Gelar #Festival #Harmoni #Indonesia #Libatkan #Musisi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.