Menu
Redaksi Hari Ini

Ingin Bantu Musisi Berpenghasilan di YouTube, Nagaswara Luncurkan Jaringan Multi Channel Nagadigit

  • Share
Ingin Bantu Musisi Berpenghasilan di YouTube, Nagaswara Luncurkan Jaringan Multi Channel Nagadigit

Pagarsehat.web.id – Label Musik Nagaswara meluncurkan Nagadigit untuk mendukung para musisi mengenalkan karyanya melalui YouTube. Peluncuran Nagadigit ini bekerja sama dengan Pragita dan CSI.

Nagadigit adalah jaringan multi channel yang berafiliasi dengan sejumlah channel YouTube. Memberikan layanan pengembangan penonton, pemrograman konten, kolaborasi kreator hingga manajemen hak digital.

Nagadigit

“Kolaborasi antara Nagaswara, Pragita dan CSI dalam Nagadigit ini menghasilkan suatu perlindungan yang sifatnya lebih menyeluruh jika dibandingkan kompetitor lain. Bukan hanya pengalaman Nagaswara dalam mengelola ratusan artis dan puluhan ribu Content, pengetahuan dan pengalaman Pragita dalam bidang hukum Hak Cipta Musik juga ikut membantu para pemilik Channel atau Content kreator untuk berkreasi dengan rasa aman,” ungkap Bimas Nurcahya, perwakilan dari Pragita Wibawa Pustaka, belum lama ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna menambahkan, tahun 2022 adalah tahun kolaborasi, dimana semua sektor bidang usaha tak lagi bisa menjadi pemain tunggal, namun harus saling terkait.

Baca Juga:
Sibuk dengan Kegiatan Solo, Ternyata Suho EXO Kerap Memikirkan Hal Ini

“Dengan begitu, musisi tidak sekedar mempopulerkan lagunya tapi juga mendapatkan penghasilan,” jelas Rahayu.

Mereka yang tergabung dalam Nagadigit bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satu yang menarik adalah dalam memproduksi sebuah lagu.

Sebagai informasi, ada banyak penyanyi ternama yang berada di naungan Nagaswara. Di antaranya Denny Caknan, Tri Suaka, Ndarboy Genk hingga Happy Asmara.

nagadigit
nagadigit

Pemilik channel bisa mendapatkan akses ke lagu-lagu yang berada di naungan Nagaswara. Selain itu pemilik channel berpeluang mendapatkan uang meski belum mencapai batasan minimum US$ 100.
Sebagai informasi, batasan minimum tersebut adalah patokan yang diterapkan Google adsense.

Penyanyi dangdut Fitri Carlina mengaku senang dengan adanya peluncuran Nagadigit. Sebagai musisi dia merasakan betul keuntungan yang didapat setelah bergabung dengan nagadigit.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Mengaku Tak Bisa Tinggalkan Ghibah Dan Sebut Baginya Hijrah Itu Berat

“Selain lagu saya dikenal luas. Saya juga mendapat income,” beber Fitri Carlina.



#Ingin #Bantu #Musisi #Berpenghasilan #YouTube #Nagaswara #Luncurkan #Jaringan #Multi #Channel #Nagadigit

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *