Menu
Redaksi Hari Ini

Di Acara Puncak HUT DKI, Anies ‘Pamer’ Formula E Sukses: Jakarta Jadi Sorotan Dunia

  • Share
Di Acara Puncak HUT DKI, Anies 'Pamer' Formula E Sukses: Jakarta Jadi Sorotan Dunia

Pagarsehat.web.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan “pamer” kesuksesan gelaran Formula E di tengah pengunjung dalam acara puncak perayaan HUT Jakarta ke-495 bertemakan ‘Jakarta Hajatan’ di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022) malam.

Menurut Anies, bahwa ajang mobil balap listrik itu yang sukses digelar di Jakarta membuat Indonesia menjadi sorotan dunia.

“Dua minggu lalu, baru saja kita menuntaskan sebuah pertandingan world championship Formula E di Jakarta dengan sangat sukses. Mata dunia memandang Jakarta, mata dunia melihat Indonesia,” ucap Anies dalam sambutannya di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022).

Tak lupa, Anies memberikan kebanggaan kepada anak bangsa yang membantu menyukseskan acara ajang formula E Jakarta. Apalagi, Jakarta menjadi satu dari l 10 kota dunia yang menggelar balap mobil listrik.

Baca Juga:
Sukses Gelar Formula E dan Punya Stadion JIS, Anies Deklarasikan Jakarta Sebagai Kota Global

“Hanya 10 yang bisa jadi tuan rumah dan Jakarta, Indonesia salah satunya. Ini adalah karya anak bangsa,” ucap Anies.

Selain itu, Anies juga membanggakan pembangunan JIS 100 persen dilakukan oleh anak bangsa.

“Saudara-saudara bangunan yang anda tempati, duduki malam ini adalah bangunan adalah yang 100 persen dibangun oleh anak-anak hasil didikan bangsa kita sendiri,” ujar Anies.

Dalam acara puncak ulang tahun Jakarta kali ini, banyak sekali para bintang tamu mengisi acara untuk menghibur warga yang hadir di Jakarta Internasional Stadium. Di antaranya yakni Band Wali; Band Padi Rebornn; dan Band Ungu. Kemudian ada Reza Artamevina dan banyak lainnya.

Adapula ucapan ultah DKI Jakarta dari para tokoh yang ditampilkan dari layar. Seperti Mendag Zulkifli Hasan; Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno; Mantan Gubernur DKI, Sutiyoso.

Baca Juga:
Sebut Malam Puncak HUT ke-495 di JIS Dihadiri 70 Ribu Warga, Anies: Malam Ini Kita Merayakan Perjalanan Jakarta

Kemudian, ucapan pula dari mantan Wakil Gubernur Era Kepemimpinan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Djarot Saifullah.



#Acara #Puncak #HUT #DKI #Anies #Pamer #Formula #Sukses #Jakarta #Jadi #Sorotan #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.