Menu
Redaksi Hari Ini

Ini 4 Fakta Unik dari sang Micro SUV asal India

  • Share
Ini 4 Fakta Unik dari sang Micro SUV asal India

Pagarsehat.web.id – Pabrikan Suzuki disebut-sebut siap menghadirkan varian baru di pasar Indonesia, dengan nama Suzuki S-Presso. Mobil yang tampak seperti SUV namun berukuran kecil ini cukup menarik perhatian, karena dikabarkan akan dijual dengan harga murah namun memiliki tingkat kenyamanan tinggi.

Meski hingga saat artikel ini ditulis belum ada penjelasan resmi dari pihak Suzuki sendiri, namun rasanya akan seru jika membicarakan kira-kira seperti apa mobil ini ketika nanti benar-benar diluncurkan di Indonesia. Simak beberapa fakta uniknya!

Tampak haluan Suzuki S-Presso [Suzuki Global].

1. Awalnya Diproduksi di India

Mobil Suzuki S-Presso sendiri sebenarnya merupakan mobil yang diproduksi di India, untuk pasar negara tersebut. Mengingat bentuknya yang ringkas, sangat cocok dengan jalanan India yang padat dan penuh sesak.

Baca Juga:
Strategi Perusahaan Pelumas di Tengah Tren Mobil Listrik, Ini yang Dilakukan PT EMLI

Jika melihat karakter jalan, sepertinya mobil ini juga akan cocok di jalanan Indonesia, terutama di kota-kota besar ya?

2. Sudah Ada Permohonan Paten

Meski belum dikonfirmasi, namun menurut kabar yang beredar sudah ada permohonan paten S-Presso pada bulan Maret 2022 lalu yang terlihat di situs resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Tentu ini akan jadi pertanda baik bukan? Untuk penggemar micro SUV, ini akan jadi kabar gembira yang tinggal dinantikan konfirmasinya.

3. Terlihat Diangkut Truk di Bawah Jembatan Layang di Tanjung Priok

Baca Juga:
PT EMLI Perkenalkan Layanan Baru Mobil ServSM untuk Identifikasi Permasalahan Grease Alat Industri

Well, kabar mengenai pengajuan paten ini juga diperkuat dengan adanya unggahan dari netizen saat mobil mungil ini diangkut dengan truk di bawah salah satu jalan layang di Tanjung Priok. Setidaknya ini menjadi konfirmasi nyata bahwa unit mobil tersebut sudah ada di Indonesia.

Tapi akan lebih baik jika tetap menantikan konfirmasi resminya, agar tidak ada kesalahpahaman terkait kabar burung ini.

4. Spesifikasi Mesin untuk Pasar India

Di pasar India sendiri, mesin yang ditanam di dalam mobil ini adalah 3 silinder 998 cc K10B dengan tenaga keluaran 67 hp dan torsi sebesar 90 Nm. Transmisinya ada dua jenis, yakni manual 5 percepatan dan Auto Gear Shift yang bisa memudahkan penggunanya.

Itu tadi beberapa fakta unik Suzuki S-Presso yang mungkin akan segera diluncurkan di pasar dalam negeri. Menurut Anda sendiri, apakah mobil ini akan disambut baik di pasar Indonesia?

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Ini #Fakta #Unik #dari #sang #Micro #SUV #asal #India

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.