Menu
Redaksi Hari Ini

Dongyang Gozupa Meriahkan Hari Kedua Rainforest World Music Festival 2022

  • Share
Dongyang Gozupa Meriahkan Hari Kedua Rainforest World Music Festival 2022

Pagarsehat.web.id – Dongyang Gozupa jadi salah penampil yang meramaikan hari kedua Rainforest World Music Festival 2022 di Sarawak Cultural Village di Kuching, Sarawak, Malaysia, Sabtu (18/6/2022).

Penampilan grup musik asal Korea Selatan ini cukup mencuri perhatian ribuan penonton malam itu. Sebab mereka adalah unit beraliaran rock progresif namun menggunakan alat musik tradisional “yanggeum” ditambah bass dan drum serta perkusi.

Grup musik ini dihuni Dohyuk Jang pemain perkusi . Lalu ada Eunhwa Yun, yang ahli memainkan alat musik yanggeum. Minhwi Ham kemudian bergabung sebagai pemain bass.

Selain Dongyang Gozupa, ada belasan musisi lainnya yang tampil di hari kedua RWMF 2022, baik langsung maupun virtual.

Baca Juga:
Tak Ada Izin Kepolisian, 6 Fakta Kerusuhan Konser Musik di Lippo Plaza Jogja

Hari kedua Rainforest World Music Festival 2022 tak kalah meriah dengan hari sebelumnya. Ribuan pengunjung memadati lapangan rumput di depan panggung utama yang menampilkan pemusik secara langsung hingga menjelang tengah malam.

Lokasi Sarawak Cultural Village yang terletak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Kuching sejak sore sudah mulai ramai didatangi pengunjung baik penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara.

Antrean kendaraan juga terpantau sejak di titik pemeriksaan sebelum masuk ke kawasan yang luasnya sekitar 17 hektare itu.

Panitia hanya membolehkan kendaraan pengunjung hingga di titik pemeriksaan tersebut sehingga ratusan mobil tampak parkir di sepanjang bahu jalan.

Panitia menyiapkan kendaraan penghubung dari titik pemeriksaan ke dalam kawasan Sarawak Cultural Village, begitu juga sebaliknya. Selain itu, ada juga bus yang disiapkan untuk mengangkut penonton dari pusat Kota Kuching dengan tarif 20 ringgit Malaysia bagi dewasa atau setara Rp68 ribu dengan kurs 1 RM = Rp3.400.

Baca Juga:
Beredar Video Konser Musik Undang Mbak Rara, Ending Tetap Hujan Deras Tuai Protes Penonton: Kumaha Atuh?

Sedangkan jika menggunakan aplikasi pemesanan, tarifnya bisa lebih mahal hingga empat kali lipat.

(Antara)



#Dongyang #Gozupa #Meriahkan #Hari #Kedua #Rainforest #World #Music #Festival

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.