Menu
Redaksi Hari Ini

Salam Perpisahan Mengharukan Dani Alves Usai Ditendang Barcelona

  • Share
Salam Perpisahan Mengharukan Dani Alves Usai Ditendang Barcelona

Pagarsehat.web.id – Barcelona memutuskan untuk tidak memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain veteran Dani Alves.

Alves kembali ke Barcelona setelah enam tahun meninggalkan Camp Nou. Ketika itu Alves sempat bergabung dengan Juventus pada 2016 setelah gagal menyetujui kontrak baru dengan Barcelona di era kepemimpinan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Di paruh musim 2021/22, di usia 39 tahun ia berhasil, mengamankan kesepakatan sampai musim panas dengan Barcelona. Dia kembali setelah Barcelona menunjuk Xavi Hernandez sebagai pengganti Ronald Koeman.

Duo bek sayap Barcelona, Jordi Alba (kanan) dan Dani Alves merayakan gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Minggu (6/2/2022) malam WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Di bawah arahan Xavi, Alves menunjukkan performa yang sangat baik pada awalnya. Namun karena usia, fisiknya terlihat kedodoran.

Baca Juga:
Barcelona Resmi Rekrut Pablo Torre dari Racing Santander

Dengan Sergino Dest dan Sergi Roberto di klub, Xavi jelas memiliki opsi yang lebih baik di posisi bek kanan untuk musim depan.

Lewat Instagram, Alves pun membagikan pesan perpisahan yang tulus kepada klub dan para penggemar.

“Sekarang waktu perpisahan kita telah tiba. Sudah lebih dari 8 tahun didedikasikan untuk warna-warna ini dan rumah itu… tetapi seperti segala sesuatu dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalan terpisah dan cerita ditulis dari tempat yang berbeda – dan begitulah adanya. Mereka mencoba menyingkirkan saya tetapi mereka tidak bisa, yah, Anda tidak dapat membayangkan, atau mungkin Anda bisa lihat betapa tangguh dan tangguhnya saya,” tulis Alves.

“Bertahun-tahun lagi berlalu sampai sepak bola dan kehidupan, yang seperti biasa sangat berterima kasih kepada mereka yang menghormati mereka, memutuskan untuk memberi saya kesempatan untuk kembali ke sini dan bisa mengucapkan selamat tinggal,” sambungnya dikutip Football Espana, Kamis (16/6/2022).

“Tapi bukan perpisahan tanpa terlebih dahulu berterima kasih kepada semua orang yang berada di belakang sorotan, semua yang memastikan bahwa semuanya sempurna untuk kita, untuk mereka semua: TERIMA KASIH.”

Baca Juga:
Daftar 10 Klub Top Eropa dengan Penjualan Jersey Terbanyak, Manchester United Nomor 4

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk kembali ke klub ini dan dapat mengenakan jersey yang luar biasa itu sekali lagi, mereka tidak tahu betapa bahagianya saya… .”

“Saya juga berharap mereka yang bertahan membuat sejarah di klub ini, saya berharap begitu dari lubuk hati saya.”

“Itu adalah 23 gelar yang dimenangkan: 2 treble, satu sextuple dan buku emas yang ditulis.”

“Siklus yang sangat indah berakhir dan siklus yang lebih menantang dimulai. Biarkan dunia tidak pernah lupa: BAHKAN SINGA BERUMUR 39 TAHUN, TERUS MENJADI SINGA GILA YANG BAIK. Selamanya, VISCA EL BARCA.”



#Salam #Perpisahan #Mengharukan #Dani #Alves #Usai #Ditendang #Barcelona

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.