Menu
Redaksi Hari Ini

Viral! Gegara Keseringan Kena Kipas Angin, Wajah Perempuan Ini Alami Bells Palsy

  • Share
Viral! Gegara Keseringan Kena Kipas Angin, Wajah Perempuan Ini Alami Bells Palsy

Pagarsehat.web.id – Belum lama ini seorang tiktoker, Yulia Zahra atau dikenal dengan akun @juliyuliaa membagikan cerita mengenai kondisinya yang mengidap Bells Palsy. Kondisi tersebut membuat sebelah wajahnya mengalami kelumpuhan sehingga sulit untuk bergerak.

Dalam video yang diunggahnya beberapa waktu lalu, Yulia memperlihatkan matanya yang sulit untuk berkedip. Selain itu, saat tersenyum juga hanya bagian sebelah mulut yang bergerak.

Kondisi ini mirip dengan penyakit Ramsay Hunt Syndrome yang dialami Justin Bieber beberapa waktu lalu. Namun, rupanya kondisi Bell’s Palsy ini sedikit berbeda dengan Ramsay Hunt Syndrome.

Berdasarkan keterangan Yulia Zahra kepada Pagarsehat.web.id, ia didiagnosis mengidap Bell’s Palsy sekitar dua bulan lalu. Awal mulanya, bagian mata sulit untuk berkedip serta bagian alis tidak bisa naik. Setelah itu, bagian sebelah wajah sulit untuk digerakan.

Baca Juga:
Anggap Jenisya Sama, Tulisan di Gerobak Penjual Fried Chicken Ini Bikin Publik Ngelus Dada

Viral! Gegara Keseringan Kena Kipas Angin, Wajah Perempuan Ini Alami Bell’s Palsy. (Dok: TikTok/juliyuliaa )

“Pertamakan matanya ini ngedipnya agak susah, jadi kayak enggak sempurna, terus alis juga yang naik cuma sebelah, hidung kembang kempis sebelah, sama bagian mulut juga miring gitu,” ucap Yulia Zahra, Selasa (14/06/2022).

Bell’s Palsy sendiri dapat terjadi karena udara yang dingin maupun virus.Yulia mengungkapkan, berdasarkan keterangan dokter penyebab Bell’s Palsy yang dialaminya kemungkinan akibat penggunaan kipas angin.

Ia juga mengakui kalau di kamarnya terdapat AC dan kipas angin. Namun, berdasarkan perkiraan dokter dan bagian wajah yang kaku, hal tersebut disebabkan oleh kipas angin.

“Awalnya bingung gara-gara apa, cuma kata dokter karena dingin, jadi bisa AC bisa kipas angin. Pas ditanya kemungkinan yang aku alami karena kipas angin karena aku kipas angin sebelah kanan aku jadinya di bagian kanan kena Bell’s Palsy, dan imun aku juga berkurang,” tutur Yulia.

Setelah didiagnosis Bell’s Palsy, Yulia mengaku perawatan yang dilakukannya yaitu fisioterapi. Di samping itu, dokter juga menyarankan untuk mengonsumsi obat. Namun, karena Yulia sedang hamil, ia tidak bisa mengonsumsi obat tersebut.

Baca Juga:
Viral Pria Diduga Masturbasi di Halte BisKita depan Kampus UIKA, Publik: Ini Satpam, Sangat Meresahkan

Selain fisioterapi, Yulia juga melakukan akupuntur untuk mengobati kondisinya. Perawatan dari rumah juga terus dilakukannya.



#Viral #Gegara #Keseringan #Kena #Kipas #Angin #Wajah #Perempuan #Ini #Alami #Bells #Palsy

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.