Menu
Redaksi Hari Ini

Mengintip Harta Kekayaan Zulkifli Hasan, Resmi Jadi Menteri Perdagangan yang Baru

  • Share
Mengintip Harta Kekayaan Zulkifli Hasan, Resmi Jadi Menteri Perdagangan yang Baru

Pagarsehat.web.id – Zulkifli Hasan akhirnya resmi menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru menggantikan Muhammad Lutfi. Namanya masuka dalam daftar Reshuffle Kabinet. Selain profil, harta kekayaan Zulkifli Hasan menarik untuk dibahas.

Nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memang santer diisukan akan masuk ke jajaran kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun tentang harta kekayaan Zulkifli Hasan belum banyak diketahui orang.

Sebelumnya telah diketahui bahwa Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinet (reshuffle) pada Rabu (15/6/2022) siang. Berdasarkan sumber di pemerintahan, nama Zulkifli Hasan akan menempati pos Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi.

Sementara itu, mantan Panglima TNI Marsekal purnawirawan Hadi Tjahjanto juga dikabarkan akan menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Baca Juga:
Harta Kekayaan Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN yang Disebut Bakal Dilantik Jadi Mendag Baru

Saat ini Zulkifli Hasan tengah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional. Zulkifli Hasan juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI periode jabatan 2019-2024. Sebelumnya, Zulkifli Hasan sempat menjabat sebagai Ketua MPR RI dengan masa periode 2014-2019.

Lantas, banyak yang ingin tahu berapa harta kekayaan Zulkifli Hasan. Menurut e-LHKPN, Zulkifli Hasan memiliki total harta kekayaan hingga Rp 32 miliar. Bahkan, Ketua Umum PAN tersebut juga tercatat tidak memiliki utang.

Harta Kekayaan Zulkifli Hasan

Menurut laporan di situs elkhpn.kpk.go.id, pada 31 Desember 2021 lalu, Zulkifli Hasan melaporkan harta kekayaannya dengan jumlah total Rp 32.810.882.791. Jumlah tersebut terdiri dari tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya, surat berharga, serta kas dan setara kas.

Zulkifli Hasan tercatat memiliki tanah dan bangunan dengan total Rp 12.985.500.000. Selain itu, Zulkifli juga diketahui memiliki dua mobil Toyota Alphard senilai Rp 1.100.000.000.

Baca Juga:
Tak Punya Persiapan Khusus, Ini Permintaan Zulhas Jelang Dilantik Jokowi jadi Menteri Kabinet

Berikut ini adalah daftar harta kekayaan Zulkifli Hasan dilansir dari laman elhkpn:



#Mengintip #Harta #Kekayaan #Zulkifli #Hasan #Resmi #Jadi #Menteri #Perdagangan #yang #Baru

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.