Menu
Redaksi Hari Ini

Profil Yaqoob Said Abdul Baqi, Wasit yang Disebut-sebut Sebagai Biang Keladi Kekalahan Timnas Indonesia

  • Share
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 Usai Kalah dari Yordania

Pagarsehat.web.id – Kepemimpinan Yaqoob Said Abdul Baqi di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Yordania, menjadi sorotan. Wasit asal Oman tersebut dianggap mengambil banyak keputusan kontroversial yang merugikan Timnas Indonesia.

Indonesia sendiri pada akhirnya harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Yordania di laga yang berlangsung, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang dalam pertandingan itu dicetak oleh Yazan Al-Naimat. Akan tetapi, kemenangan Yordania dari timnas Indonesia ini memunculkan kontroversi. Beberapa keputusannya dianggap merugikan skuad Garuda.

Wasit Timnas Indonesia vs Yordania, Yaqoob Said Abdul Baqi. (Tangkap Layar/Vidio.com)

Misalnya tak memberikan penalti kepada anak asuh Shin Tae-yong saat Pratama Arhan dilanggar keras oleh pemain Yordania dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Profil Abdullah Al Mutairi, Pelatih Kontroversial yang Akan Adu Taktik dengan Shin Tae-yong

Sebaliknya, Yaqoob Said Abdul Baqi menghadiahkan tendangan penalti kepada Yordania saat Asnawi Mangkualam melakukan duel. Pemain nomor 10 tim berjuluk Al-Nashami dinilai diving dan menjatuhkan diri ketika duel dengan pemain Ansan Greeners tersebut.

Nah, di balik keputusan kontroversial itu, Yaqoob Said Abdul Baqi ternyata punya rekam jejak memimpin pertandingan timnas Indonesia di masa lampau.

Melansir dari arsip the.afc.com, momen itu terjadi pada tahun 2012 ketika timnas Indonesia U-22 sedang berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-22 2013 lalu. Yaqoob Said Abdul Baqi memimpin laga skuad Garuda Muda menghadapi Singapura.

Lantas, siapa sebetulnya wasit Yaqoob ini? Berikut ulasan ringkas profilnya!

Profil Yaqoob Said Abdul Baqi

Baca Juga:
Tiga Hal yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia vs Nepal

Yaqoob merupakan sosok wasit asal Oman yang lahir pada 1 Juni 1979. Dia merupakan wasit yang memegang lisensi FIFA sejak 2010.



#Profil #Yaqoob #Abdul #Baqi #Wasit #yang #Disebutsebut #Sebagai #Biang #Keladi #Kekalahan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.