Menu
Redaksi Hari Ini

Jenazah Eril Akan Dikawal dari Bandara Soetta Sampai Bandung

  • Share
Jenazah Eril Akan Dikawal dari Bandara Soetta Sampai Bandung

Pagarsehat.web.id – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Jenazah Eril akan tiba di terlebih dahulu di Bandara Soekarno-Hatta sebelum dibawa ke Bandung, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mengawal jenazah sampai ke Bandung. Adapun bentuk kawalan yakni rekayasa lalu lintas dan menentukan rute pengamanan.

“Polres Bandara Soetta melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup serta rekayasa lalin utk kelancaran proses tiba dari Luar Negeri dan rute dari Bandara sampai Bandung olh PJR Ditlantas Polda Jabar,” kata Bambang kepada wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Bambang memastikan, kepulangan jenazah Eril tidak akan mengganggu aktivitas di bandara. Skema lalu lintas yang diperlukan sudah dipersiapkan guna mengantisipasi hal tersebut.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Desain Makam Eril, Dekat Sungai Kecil dan Pemandangan Gunung

Dalam hal ini, akses kargo dari pihak bandara akan menjadi jalur yang digunakan untuk proses pemulangan jenazah Eril. Atas hal itu, aktivitas rutin di bandara akan tetap berjalan seperti biasa.

“Kami menggunakan akses Terminal Cargo, jadi tidak akan mengganggu aktivitas pengguna jasa bandara yang melalui terminal,” sambungnya.

Total ada 120 personel yang diterjunkan guna memastikan proses tersebut berjalan dengan lancar. Terkait Standart Operating Procedure (SOP), Bambang menyebut bahwa kemungkinan tidak ada konferensi pers kepada pihak wartawan.

“Kami juga harus memaklumi dan memahami suasana kebatinan dalam keadaan duka, mungkin hanya meliput saja, mungkin kalau untuk presscon belum tahu,” pungkas dia.

Baca Juga:
Bisa Bercanda Balas Komentar Netizen Saat Suasana Duka, Kang Emil Bikin Kagum Netizen



#Jenazah #Eril #Akan #Dikawal #dari #Bandara #Soetta #Sampai #Bandung

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.