Menu
Redaksi Hari Ini

Kemunculan Harimau di Sukabumi, Warga Sekitar Menyambut Bahagia

  • Share

Penampakan kemunculan Harimau Jawa di kawasan Desa Cipendeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Para warga ikut bahagia dengan kemunculan satwa liar tersebut, bahkan Chairul Ichwan selaku Camat Surade, ikut serta dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan seperti dengan mengenali cara menanam tumbuhan hingga mengetahui pola konservasi di area perkebunan, guna melindungi hewan-hewan di dalamnya.

Camat Surade, Chairul Ichwan ikut membenarkan unggahan tersebut bahwa adanya penampakan pertama Harimau Jawa terlihat pada 18 Agustus 2019 oleh warga bernama Riri Yanuar Fajar. Kemudian terlihat kembali pada tanggal 27 September 2019 oleh warga yang sama dan beberapa temannya. Temuan tersebut berbentuk helaian bulu dan bekas cakaran pada lokasi ujar Chairul pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Kasubag Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan (BKSD) Jawa Barat, Halu Uleo ikut membenarkan kabar tersebut. Pihaknya telah memasang camera trap di beberapa titik lokasi yang diduga menjadi tempat munculnya harimau. Sedangkan berdasarkan sampel barang yang ditemukan, masih dalam penelitian pihak Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

KreatifVideo Editor: Leny Melista/Praba Mustika 

#Kemunculan #Harimau #Sukabumi #Warga #Sekitar #Menyambut #Bahagia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.