Menu
Redaksi Hari Ini

Aji Santoso Tak Bisa Garansi Para Legiun Asing Baru Persebaya Langsung Main di Piala Presiden

  • Share
Aji Santoso Tak Bisa Garansi Para Legiun Asing Baru Persebaya Langsung Main di Piala Presiden

Pagarsehat.web.id – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak bisa menggaransi menit bermain kepada para legiun asing anyar timnya di gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2022 nanti.

Menurut Aji, para pemain baru ini masih dalam pemulihan fisik dan sedang beradaptasi dengan kondisi iklim maupun cuaca di Indonesia.

Pelatih berusia 52 tahun itu menyebut, sejauh ini hanya bek asal Brasil, Leo Lelis yang menunjukkan kondisi prima.

Wajar, Leo sudah merasakan atmosfer sepakbola Tanah Air lebih dahulu karena bermain di Persiraja Banda Aceh musim lalu. Sedangkan tiga pemain asing baru Persebaya lainnya masih benar-benar baru.

Baca Juga:
Jadi Tuan Rumah Grup Maut, Persib Segera Jual Tiket Pertandingan Piala Presiden 2022

Tiga pemain tersebut ialah gelandang asal Jepang Sho Yamamoto, gelandang asal Brasil Higor Vidal, serta striker asal Brasil Silvio Junior alias Juninho.

Untuk Sho dan Vidal, Aji menyebut kondisinya masih 60 persen. Sedangkan Juninho belum tahu, karena baru sampai Surabaya.

“Kondisi keduanya belum fit, masih 60 persen. Kondisi fisik terutama belum siap,” beber Aji seperti dilansir BeritaJatim –jaringan Pagarsehat.web.id.

Melihat kondisi itu, mantan pelatih Persela Lamongan ini berencana memainkan Sho dan Vidal dari bangku cadangan di penyisihan grup Piala Presiden nanti.

Ya, meski keduanya sudah mulai menunjukkan kualitas permainan saat latihan. “Kalau permainan sudah lumayan bagus Vidal dan Sho,” kata Aji.

Baca Juga:
Piala Presiden di Depan Mata, Teco Tetap Fokus Siapkan Skuad Bali United Hadapi Piala AFC

“Untuk pemain asing intinya saya belum bisa menjamin menit bermainnya. Kecuali si (Leo) Lelis bisa saja dia bermain dari (menit) awal. Kita lihat lagi nanti tanggal 12-13 (Juni) kondisi mereka bagaimana,” lanjut sang juru taktik.

Tapi yang jelas, sambung Aji, dia akan memanfaatkan masa pramusim ini untuk mencoba semua pemainnya.

Apalagi pada Piala Presiden 2022 nanti, Persebaya tergabung di grup yang berat bersama tim-tim macam Persib Bandung, Bali United, hingga.

Hal tersebut tentu bisa untuk menempa mental hingga teknik pemain jelang kick-off Liga 1 2022/2023 nanti.

“Kita lihat nanti semuanya kalau memang saya bisa mencoba semua pemain, karena pramusim ini persiapannya terbatas,” tandas Aji.



#Aji #Santoso #Tak #Bisa #Garansi #Para #Legiun #Asing #Baru #Persebaya #Langsung #Main #Piala #Presiden

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.