Menu
Redaksi Hari Ini

Kasus Super Langka, Wanita Ini Melahirkan Anak Kembar dengan Jarak Satu Minggu

  • Share
Kasus Super Langka, Wanita Ini Melahirkan Anak Kembar dengan Jarak Satu Minggu

Pagarsehat.web.id – Sebuah kasus sangat langka terjadi pada seorang wanita asal Texas. Wanita ini melahirkan lagi setelah seminggu sebelumnya anak pertamanya dilahirkan. Jadi, wanita ini melahirkan anak kembar dengan jarak satu minggu terpisah.

Wanita bernama Cara Winhold (30) ini mengetahui dirinya hamil pada Maret 2021. Lima minggu kemudian, hasil USG menunjukkan bahwa ia hanya memiliki satu embrio di rahimnya.

Namun karena Winhold punya riwayat keguguran, dokter memintanya USG lagi dua minggu kemudian, untuk memeriksa apakah kehamilannya masih berkembang dengan baik.

Tetapi, hasil USG menunjukkan bahwa Winhold ternyata memiliki dua embrio.

Baca Juga:
RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Sukses Operasi Kembar Siam Bagian Rongga Mulut

“Anda bisa melihat bayi A lebih berkembang, sedangkan yang lain seperti titik kecil,” kata Winhold, dilansir Live Science.

Bayi kembar (Shutterstock)

Fenomena yang terjadi pada Winhold ini disebut superfetation, di mana kehamilan kedua terjadi di tengah kehamilan lain.

Beberapa kasus superfetasi dijelaskan dalam literatur medis. Tetapi dari yang dilaporkan, sebagian besar terjadi pada wanita yang menjalani perawatan kesuburan seperti fertilisasi in vitro (IVF).

Dalam kasus Winhold, dia tidak menjalani perawatan kesuburan. Karenanya, kasus ini dianggap sangat langka karena tiga peristiwa yang tidak mungkin terjadi secara bersamaan.

“Kemungkinan saya berovulasi dua kali, melepaskan dua telur, dan mereka dibuahi pada waktu yang berbeda,s ekitar seminggu terpisah,” sambungnya, menjelaskan apa yang diduga dokter.

Baca Juga:
Gemas Nenek Kembar Pakai Baju Couple Gayanya Mirip Anak Muda Lagi ke Mall

Winhold melahirkan anak kembarnya pada Oktober 2021. Colson, bayi yang dikandung lebih dulu, sedikit lebih besar dari kembarannya, Cayden.

Berat Colson juga lebih besar dari Cayden dalam pemeriksaan enam bulan mereka.



#Kasus #Super #Langka #Wanita #Ini #Melahirkan #Anak #Kembar #dengan #Jarak #Satu #Minggu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.