Menu
Redaksi Hari Ini

Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Indonesia Wafat saat Tiba di Madinah, Ini Identitasnya

  • Share
Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Indonesia Wafat saat Tiba di Madinah, Ini Identitasnya

Pagarsehat.web.id – Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Ahmad Abdullah menyampaikan terdapat satu jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia di Arab Saudi. Jemaah tersebut wafat saat tiba di Madinah.

Ahmad mengatakan bahwa jemaah haji yang dimaksud ialah bernama Suhati Rahmat Ali bin Hj Rahmat berusia 64 tahun. Mendiang merupakan jemaah haji dari kloter JKG, embarkasi Jakarta-Pondok Gede.

“Marilah kita doakan semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khatimah dan diterima seluruh amal ibadahnya,” kata Ahmad dalam konferensi pers yang ditayangkan melalui YouTube Kemenag RI, Minggu (5/6/2022).

Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Ahmad Abdullah (Tangkap Layar YouTube Kemenag RI).

Jemaah haji tersebut berangkat ke Tanah Suci pada kloter pertama.

Baca Juga:
Daftar Tunggu Jemaah Calon Haji Sulawesi Selatan 33 Tahun

Ahmad menerangkan bahwa pemerintah akan mengumumkan wafatnya jemaah apabila petugas yang mendampingi sudah menerima surat kematian dari pemerintahan Arab Saudi. Pemerintah juga akan melaksanakan badal haji bagi seluruh jemaah haji yang meninggal dunia.

“Tidak lupa, sudah menjadi kewajiban pemerintah seluruh jemaah yang wafat akan di badal hajikan.”

Adapun Ahmad menyampaikan bahwa sebanyak 2.735 jemaah dengan petugas 28 orang sudah berangkat ke Arab Saudi. Mereka merupakan jemaah haji yang berangkat pada kloter pertama.



#Jemaah #Haji #Kloter #Pertama #Asal #Indonesia #Wafat #saat #Tiba #Madinah #Ini #Identitasnya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.