Menu
Redaksi Hari Ini

Pariwisata Membaik, Malaysia Tarik Lebih dari 1 Juta Turis Dalam Waktu Dua Bulan

  • Share
Pariwisata Membaik, Malaysia Tarik Lebih dari 1 Juta Turis Dalam Waktu Dua Bulan

Pagarsehat.web.id – Pemerintah Malaysia melaporkan kondisi pariwisata yang membaik usai membuka perbatasan internasional pada 1 April 2022.

Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia Dato’ Sri Nancy Shukri menyebut lebih dari satu juta turis sejak perbatasan dibuka datang ke Malaysia. Angka tersebut merupakan setengah dari target turis internasional yang ditetapkan oleh Pemerintah Malaysia sepanjang tahun 2022.

Ia mengatakan sebagian besar dari total turis tersebut berasal dari Singapura dan diharapkan lebih banyak lagi turis dari Jepang, Iran dan Korea yang akan datang di Malaysia.

“Dalam dua bulan terakhir, kami telah menerima sekitar 600.000 turis dari Singapura, dan saya merasa saat ini kita melampaui satu juta turis hanya dari Singapura,” katanya dalam konferensi pers setelah peluncuran the Firefly Airlines dan kampanye #GoJalanLah, seperti dilansir Bernama, Sabtu.

Baca Juga:
Samsat Wisata Hadir di Sumbar, Ini Tujuannya

“Ada juga turis dari negara lain, tetapi kami tidak dapat memberikan angka yang akurat karena kami masih menunggu tanggapan dari masing-masing pihak tetapi cukup untuk mengatakan bahwa kami telah mencapai lebih dari setengah dari yang kami targetkan, ”katanya.

Ia mengatakan mereka percaya bahwa standar operasional prosedur (SOP) COVID-19 yang ramah turis mampu menarik lebih banyak turis asing ke Malaysia.

“Orang-orang menyukai SOP kami karena tidak ada karantina wajib, tes skrining COVID-19, dan asuransi, dan terserah wisatawan untuk melakukannya,” katanya.

Nancy mengatakan industri turis di Malaysia masih menghadapi kekurangan tenaga kerja karena sangat terdampak oleh pandemi COVID-19.

“Beberapa pekerja hotel takut untuk kembali bekerja karena ketidakpastian, karena mungkin saja dilakukan penutupan lagi,” ujar dia.

Baca Juga:
Menjajal Keindahan Alam di Negeri Suah Sumatera Utara, Ada Sungai Panas dan Dingin

Lebih lanjut, ia mengatakan kementeriannya telah menerima konfirmasi dari hotel-hotel yang terpaksa harus tutup karena dampak dari pandemi. Namun ada juga indikasi beberapa hotel tutup sementara untuk renovasi dan beberapa hotel lain sedang digunakan kembali.



#Pariwisata #Membaik #Malaysia #Tarik #Lebih #dari #Juta #Turis #Dalam #Waktu #Dua #Bulan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.