Menu
Redaksi Hari Ini

Ditanya Apakah Cemburu dengan Park Hang-seo yang Lebih Berprestasi, Shin Tae-yong Beri Jawaban Berkelas

  • Share
Ditanya Apakah Cemburu dengan Park Hang-seo yang Lebih Berprestasi, Shin Tae-yong Beri Jawaban Berkelas

Pagarsehat.web.id – Shin Tae-yong ditanya oleh media Vietnam apakah dirinya cemburu dengan seniornya Park Hang-seo yang meraih prestasi bersama skuad Golden Star Warriors.

Dalam beberapa waktu terakhir, persaingan antara Park Hang-seo dengan Shin Tae-yong semakin sengit. Hal itu berawal ketika Piala AFF 2020.

Kala itu timnas Indonesia mampu membuat Vietnam frustasi karena menahan imbang dengan skor 0-0. Berkat hasil itu, skuad Garuda finis sebagai pemuncak grup.

Hasilnya, timnas Indonesia berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tuan rumah Singapura. Sedangkan Vietnam harus gugur di semifinal dari Thailand.

Baca Juga:
Tertunda Bertahun-tahun, Ivan Perisic Semringah Wujudkan Mimpi Main di Liga Inggris

Sayangnya di partai puncak tim asuhan Shin Tae-yong gagal ketika berhadapan dengan Thailand. Evan Dimas cs saat itu harus puas dengan status runner up.

Nah, rivalitas timnas Indonesia dan Vietnam kemudian berlanjut di ajang SEA Games 2021. Di turnamen ini, ceritanya berbeda.

Pasalnya Vietnam mampu menghajar telak timnas Indonesia di babak pertama grup dengan skor 3-0. Tidak hanya itu, Vietnam juga berhasil menyabet medali emas.

Nah, jika melihat dari torehan prestasi, memang Park Hang-seo lebih unggul daripada Shin Tae-yong dalam kancah sepak bola Asia Tenggara. Pelatih berusia 64 tahun ini sudah mempersembahkan beberapa prestasi apik.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram / @parkhangseo_official)

Sebut saja Vietnam berhasil menjadi juara Piala AFF 2018 dan meraih dua medali di SEA Games. Bahkan Golden Star Warriors berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
5 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Gareth Bale

Berdasarkan prestasi yang diraih Park Hang-seo itu, media Vietnam kemudian bertanya terhadap Shin Tae-yong apakah ia cemburu dengan seniornya yang lebih sukses di Asia Tenggara ini.



#Ditanya #Apakah #Cemburu #dengan #Park #Hangseo #yang #Lebih #Berprestasi #Shin #Taeyong #Beri #Jawaban #Berkelas

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.