Redaksi Hari Ini

6 Manfaat Makan Jamur untuk Kesehatan, Sumber Protein Nabati yang Kaya Nutrisi

  • Share
6 Manfaat Makan Jamur untuk Kesehatan, Sumber Protein Nabati yang Kaya Nutrisi

Pagarsehat.web.id – Konsumsi jamur memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Jamur memiliki kandungan senyawa bioaktif, terutama ergothioneine, ergosterol, vitamin D, beta-glukan, dan selenium, yang berguna untuk kesehatan fisik dan mental. Untuk selengkapnya, berikut ini manfaat makan jamur.

Diketahui, jamur menawarkan profil nutrisi yang unik. Di dalamnya terkandung riboflavin, niacin, asam pantotenat, tembaga, fosfor, selenium, bantuan polisakarida, monosakarida kaya serat, dan asam amino yang mengandung sulfur ergothioneine.

Secara keseluruhan, nilai gizi jamur dapat dikaitkan dengan kandungan serat, vitamin, mineral, dan konsentrasi protein yang tinggi serta kadar lemaknya yang rendah. Mereka juga mengandung profil lengkap asam amino untuk orang dewasa bersama senyawa bioaktif dengan berbagai manfaat kesehatan manusia.

Nah dihimpun dari sejumlah sumber, simak berikut ini manfaat makan jamur untuk kesehatan yang menarik untuk diketahui.

Baca Juga:
Musim Panas Meningkatkan Infeksi Jamur di Area Vagina, Begini Cara Mencegahnya!

1. Sebagai Antioksidan

Menurut American National Cancer Institute, vitamin D dan sifat antioksidan jamur dapat melindungi paru-paru, payudara, prostat, dan jenis kanker lainnya dengan mengatur siklus pertumbuhan sel. Selain itu, jamur juga dapat mengurangi risiko Alzheimer.

 2. Melindungi dari penyakit jantung 

Serat, kalium, dan enzim dalam jamur bertanggung jawab untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. The American Heart Association merekomendasikan untuk meningkatkan asupan makanan yang mengandung potasium untuk menjaga kesehatan jantung yang baik.

 3. Makanan diabetes yang bagus 

Baca Juga:
Dulunya Hotel Ternama, Wanita Ini Syok Temukan Jamur Tumbuh dan Hal Tak Terduga Lainnya

Kehadiran beta-glukan dalam jamur mengatur kadar gula darah dan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.



#Manfaat #Makan #Jamur #untuk #Kesehatan #Sumber #Protein #Nabati #yang #Kaya #Nutrisi

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version