Redaksi Hari Ini

Pengakuan Megawati Saat Dianugerahi Profesor Kehormatan Di Korsel, Ikut Nonton Drakor Hingga Kepincut BTS Gegara Cucu

  • Share
Pengakuan Megawati Saat Dianugerahi Profesor Kehormatan Di Korsel, Ikut Nonton Drakor Hingga Kepincut BTS Gegara Cucu

Pagarsehat.web.id – Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja dianugerahi gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan, Rabu (11/5/2022). Dalam pidatonya Mega mengapresiasi kebudayaan Korsel, termasuk turut menyoroti masifnya K-Pop.

Megawati awalnya menyinggung soal Gamelan yang ditampilkan dalam acara prosesi penganugerahan gelarnya tersebut. Menurutnya, Gamelan sebagai cerminan gotong royong di Indonesia.

Kemudian, Megawati menyebut, sama juga bagaimana kepeloporan budaya Korea tidak hanya dikenal dalam perspektif historis saja, namun juga karakter kebudayaannya.

“Kebudayaan Korea telah membentuk bangsa ini sebagai bangsa pejuang, bangsa pelopor, namun juga bangsa yang kreatif,” kata Megawati.

Baca Juga:
Tangis Megawati Usai Dianugerahi Profesor Kehormatan Dari Soul Institute Of The Arts

Bahkan, kekinian kretifitas dalam budaya Korsel terlihat dari K-Pop hingga K-dramanya.

“Kreatifitas kebudayaan korea dalam era modern ini terlihat dari tampilan K-Pop, drama korea. Dan yang saya masih ingat, ketika Gangnam Style tiba-tiba mendadak begitu populer, termasuk di Indonesia,” ungkapnya.

Khusus untuk K-Pop, Megawati lantas mengaku punya pengalaman tersendiri. Ia mengatakan, bahwa cucunya merupakan seorang penggemar K-Pop khususnya BTS.

“Saya seorang nenek dengan cucu. Dan ternyata cucu-cucu saya itu sangat menggemari BTS. Saya bertanya kenapa kok BTS yang katanya tampilannya luar biasa, dan saya memang juga sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan,” tuturnya.

Megawati tak mau ketinggalan dengan cucunya tersebut, hingga akhirnya mau tak mau ia harus mendalami K-Pop hingga K-drama tersebut.

Baca Juga:
Momen Langka! Megawati Dan Presiden Korsel Gandengan Tangan Masuk Istana Negara

“Jadi saya juga harus mengikuti yang namanya K-Pop, drakor, dengan BTS-nya supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya sebagai bagian dari generasi penerus bangsa Indonesia,” imbuh Megawati.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pengakuan #Megawati #Saat #Dianugerahi #Profesor #Kehormatan #Korsel #Ikut #Nonton #Drakor #Hingga #Kepincut #BTS #Gegara #Cucu

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version