Menu
Redaksi Hari Ini

Jangan Disepelekan! Waspada 5 Ancaman Kesehatan Ini Setelah Lebaran

  • Share
Jangan Disepelekan! Waspada 5 Ancaman Kesehatan Ini Setelah Lebaran

Pagarsehat.web.id – Tradisi perayaan Idul Fitri biasa diwarnai dengan acara kumpul keluarga hingga menyantap berbagai hidangan yang manis hingga penuh cita rasa. Rupanya, hal tersebut bisa menjadi ancaman bagi kondisi kesehatan jika tidak diperhatikan dengan baik.

Adapun makanan yang biasa dinikmati mulai dari makanan manis hingga menu gurih bersantan dengan lemak. Tentunya, berbagai jenis makanan tersebut berpotensi menjadi bumerang jika tidak diatur selama Lebaran.

Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia cabang DKI-Jakarta (PDGKI-Jaya), Ida Gunawan menjelaskan sejumlah ancaman kesehatan yang dipicu akibat nafsu makan.

Ia mengungkap lima kondisi kesehatan yang bisa muncul akibat nafsu makan tak terkendali setelah selesai berpuasa.  Apa saja kondisi kesehatan yang wajib diwaspadai setelah lebaran? 

Baca Juga:
Anies Salat Ied di JIS, Warga Antusias Mulai Berdatangan

Peningkatan gula darah

Kue-kue lebaran yang manis dan mengandung gula boleh dikonsumsi, asal tidak berlebihan, sebab berpotensi meningkatkan gula darah.

Ida mengingatkan untuk mengendalikan diri selepas puasa, khususnya ketika melihat deretan kue-kue manis yang menggiurkan.

Peningkatan kadar kolesterol dan lemak darah

Mengonsumsi secara berlebih makanan yang tinggi lemak jenuh bisa meningkatkan kadar kolesterol dan lemak darah. Maka, jangan kalap begitu melihat makanan yang serba santan, daging, gorengan dan hidangan-hidangan creamy.

Baca Juga:
PLN Sorong Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama Idul Fitri

Asam urat naik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jangan #Disepelekan #Waspada #Ancaman #Kesehatan #Ini #Setelah #Lebaran

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.