Menu
Redaksi Hari Ini

Menyemut di Gedung TVRI, Ratusan Mahasiswa Mulai Bergerak Geruduk DPR RI

  • Share
Menyemut di Gedung TVRI, Ratusan Mahasiswa Mulai Bergerak Geruduk DPR RI

Pagarsehat.web.id – Massa dari elemen mahasiswa mulai berkumpul di Jalan Gerbang Pemuda, tepatnya di depan Gedung TVRI tak jauh dari Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022) hari ini.  Ratusan mahasiswa dari barbagai Perguruan Tinggi tersebut rencananya akan berunjuk rasa yang salah satu poinnya adalah menolak perpanjangan masa jabatan Presiden.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 11.45 WIB, ratusan mahasiswa tampak mengenakan almamater universitasnya masing-masing.

Bahkan, satu mobil komando milik mahasiswa juga telah bersiaga di depan Gedung TVRI.

Hingga kekinian, massa mahasiswa masih berkumpul di sekitar lokasi dan belum bergerak ke titik kumpul, yakni Gedung DPR RI.

Baca Juga:
Kumpul di Dekat Istana Bawa Bendera Merah Putih, Polisi Tangkap Belasan ABG Diduga Pelajar: Kami Mau Unjuk Rasa!

Penampakan mobil komando dari ratusan mahasiswa yang demonstrasi di gedung DPR RI. (Pagarsehat.web.id/Arga)

Batal Geruduk Istana

Diketahui, BEM SI batal menggelar aksi demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Sebagai gantinya, mereka akan menggelar aksi demonstrasi tersebut di sekitar Gedung DPR RI.

Koordinator Media BEM SI Luthfi Yufrizal menyebut, alasan pihaknya mengubah lokasi aksi demonstrasi karena ingin memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik.

“Kami ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan, maka dari itu kita akan mengawal dari undang-undang dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada, ” kata Luthfi kepada wartawan, Minggu (10/4/2022).

Ribuan mahasiswa awalnya berencana menggelar aksi demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin hari ini.

Baca Juga:
Akun Mahasiswa Dibajak Jelang Demo 11 April, TII Ungkit soal TWK KPK hingga Wadas: Tak Pernah Terungkap Siapa Pelakunya!

Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap wacana penundaan Pemilu, perpanjangan masa jabatan presiden, dan kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM serta sembako. 



#Menyemut #Gedung #TVRI #Ratusan #Mahasiswa #Mulai #Bergerak #Geruduk #DPR

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.