Menu
Redaksi Hari Ini

Kok Gak Dibukain Pintu sih Pak?

  • Share
Kok Gak Dibukain Pintu sih Pak?

Pagarsehat.web.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI di depan Gedung DPR RI sempat meminta untuk masuk dan dibukakan pintu. Permintaan itu bahkan diteriaki mahasiswa saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang menyampaikan sambutannya.

Sambutan Listyo itu ia sampaikan dari atas mobil komando menyusul Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang sudah membrikan pidatonya lebih dulu saat menemui massa aksi.

Mulanya, Listyo mengatakan bahwa Polri akan memastikan mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi. Ia menekankan bahwa pihaknya mendukung kebebasan berpendapat dan berekspresi.

“Saya dalam posisi yang akan memastikan seluruh aspirasi adek adek mahasiswa semua tersampaikan,” kata Listyo.

Baca Juga:
Usai Disambangi Pimpinan DPR, Kericuhan Pecah Hingga Sebabkan Dua Polisi Terluka Kena Lemparan Batu

Ia kemudian berujar bahwa polisi yang bertugas akan memastikan penyampaian aspirasi berjalan aman.

“Oleh karena itu saya titip juga kepada seluruh anggota tolong kawal, tolong jaga adek-adek kita. Ini anak-anak kita ini teman teman kita,” kata Listyo.

Mendengar Listyo mengistilahkan mahasiswa dengan panggilan teman, ada mahasiswa yang justru merasa hal itu tidak sepenuhnya benar.

Sebab ia merasa apabila memang mahasiswa dipandang sebagai teman, maka permintaan untuk masuk ke Gedung DPR seharusnya dikabulkan pihak kepolisian.

“Kok enggak dibukain pintu sih pak?,” teriak mahasiswa.

Baca Juga:
Ade Armando Digebuki dan Sempat Ditelanjangi Demonstran 11 April 2022

Listyo kemudian melanjutkan dengan memberikan pesan kepada kepolisian untuk mengawal penyampaian aspirasi mahasiswa di DPR berjalan dengan aman.

“Kawal jangan sampai ada yang menunggangi. Karena suara aspirasi mahasiswa adalah suara akademisi, suara murni dan itu harus dijaga, harus selalu dikawal dan kami siap untuk mengawal semua aspirasi teman-teman mahasiswa,” ujarnya.

Pimpinan DPR Temui Mahasiswa

Tiga pimpinan DPR RI akhirnya turun menghampiri ribuan massa mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di Depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turut mendanpingi dalam kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan Pagarsehat.web.id di lokasi, tampak para pimpinan DPR yang turun temui massa yakni Sufmi Dasco Ahmad fraksi Gerindra, Lodewijk F Paulus fraksi Golkar, Rahmat Gobel fraksi NasDem.

Tuntutan mahasiswa kali ini menolak perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu dan kenaikan harga bahan bakar minyak serta sembako.



#Kok #Gak #Dibukain #Pintu #sih #Pak

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.