Redaksi Hari Ini

Punya Wajah Boros, 5 Pesepak Bola Ini Pernah Dituding Lakukan Pencurian Umur

  • Share
Punya Wajah Boros, 5 Pesepak Bola Ini Pernah Dituding Lakukan Pencurian Umur

Pagarsehat.web.id – Pencurian umur kerap terjadi di sepak bola. Hal ini biasanya dilakukan demi mendapat keuntungan menyoal pemain yang didaftarkan pada sebuah turnamen.

Hal-hal seperti ini biasanya menjadi rahasia umum di turnamen-turnamen usia dini yang sebetulnya punya pengaruh buruk untuk masa depan karier seorang pemain.

Sialnya, ada beberapa pesepak bola dunia yang sebetulnya tidak melakukan pencurian umur, tetapi justru dianggap melakukan tindakan ilegal ini.

Penyebabnya umumnya biasanya adalah paras mereka yang dianggap “lebih tua” dari usia mereka saat ini. Siapa saja para pemain ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Ini Deretan Pesepak Bola Termahal yang Absen di Piala Dunia 2022

1. Charlie Adam

Charlie Adam ketika membela Stoke City selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Stoke City vs Swansea di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, Inggris tengah pada 31 Oktober 2016.PAUL ELLIS / AFP.

Daftar dimulai dengan mantan pemain Liverpool berkebangsaan Skotlandia, Charlie Adam. Dengan usianya yang saat ini 36 tahun, mantan pemain Stoke City ini punya penampilan lebih tua.

Hal ini dikarenakan kepalanya yang terlihat lebih botak. Meski sudah berusia 36 tahun, Charlie Adam masih aktif bermain untuk klub kampung halamannya, Dundee FC.

2. Jay Spearing

Jay Spearing saat membela Liverpool pada 2012. [AFP]
Jay Spearing saat membela Liverpool pada 2012. [AFP]

Masih dari mantan pemain Liverpool, pemain yang dianggap mencuri umur adalah Jay Francis Spearing. Usianya kini sudah mencapai 33 tahun.

Baca Juga:
Ada Pierre-Emerick Aubameyang, Berikut 5 Pemain yang Pilih Ganti Timnas

Jebolan akademi The Reds ini masih aktif bermain dengan membela Tranmere Rovers.



#Punya #Wajah #Boros #Pesepak #Bola #Ini #Pernah #Dituding #Lakukan #Pencurian #Umur

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version